Minggu, 02 September 2012

KLATEN

KLATEN itu nama sebuah kota kecil di samping kota saya surakarta tepatnya di antara kota surakarta dan yogjakarta,jika anda melewati jalan jogja-solo pasti melewati kota kecil ini.jika anda berkunjung ke kota ini banyak tempat pariwisata yang bisa anda nimati untuk melepas penat saat liburan atau akir pekan.
      Disini saya akan memberitahu sekaligus menawarkan pesona keindahan kota klaten yang tersembunyi di balik tempat hiburan yang sering anda kunjungi,yang mungkin anda sudah bosan dengan suasana yang itu itu saja.
      Nah disinilah tempat wisata sekaligus bisa menjadi pengetahuan tentang salah satu seni warisan budaya negara kita republik INDONESIA.
      UKIRAN selain di jepara, indonesia punya salah satu daerah yang mayoritas penduduknya bekerja di bidang meubel daerah itu ber alamatkan di serenan,juwiring,klaten.bukan hanya meubel karena sejatinya masyarakat serenan itu dulu sebagian besar bekerja sebagai pemahat (pengukir).setelah berkembangnya industri meubel di serenan, kini sebagian masyarakatnya ada yang pindah profesi membuat meubel kayu.tapi tenang masih banyak kok tukang ukir di serenan yang masih setia dengan profesinya,selain ingin melestarikan budaya indonesia para pengukir tersebut berkata bahwa di bandingkan meubel,ukiran harganya lebih menjual di banding meubel biasa.
       Tapi sekarang masyarakat serenan sudah bisa melihat peluang pemasaran yang bisa laris di pasaran meubel.sekarang masyarakat serenan sudah cerdas,mereka bisa menggabungkan seni meubel modern dengan seni ukir antik sehingga masyarakatpun terpikat dengan desain desain yang mereka buat,bukan hanya warga indonesia yang terpikat dengan meubel asli serenan banyak warga negara asing yang datang sendiri kesini hanya untuk memesan meubel di hiasi ukiran asli serenan.bahkan sekarang produsen meubel serenan sebagian besar penikmatnya adalah warga negara asing.sungguh luar biasa warga asing bisa menghargai salah satu warisan budaya indonesia kita ini,masak kita sebagai pemilik sah warisan budaya kita ini tidak mau melestarikannya?? pasti mau kan?? nah ayo buruan datang ke serenan,juwiring,klaten.disini kita bisa belajar banyak tentang meubel dan ukiran bahkan kita bisa membuat sendiri ukiran sesuai inspirasi kita sendiri,lumayan kan bisa untuk cinderamata.
        Oh ya selain itu serenan adalah tepatnya pertemuan 2 sungai menjadi satu yaitu sungai BENGAWAN SOLO,kita bisa menikmati pesona keindahan sungai bengawan solo di serenan,tempatnya yang bersih dan sejuk biasanya di gunakan para wisatawan untuk memancing bagi anda yang hobi memancing tidak salah kan mencoba rasanya memancing di sungai bengawan solo... maka dari itu ayo berkunjung ke serenan.masih banyak pesona serenan yang belum saya lampirkan di artikel saya ini.
untuk lebih jelasnya post kan komentar anda di bawah ini.kalo ada yang mau copas silahkan dengan senang hati saya relakan semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca.
 tp jangan lupa sumberya...oke
athung hermawan/hermawana athung/hendi rendi/ojheb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar